Boy/Girl Grup yang Lagunya Wajib Kamu Dengar di Awal Tahun 2018


Annyeong chingudeul~ Long time no see hohoho. Mian, hiatus lama karena banyak hal yang pada kahirnya gak bisa menjamah blog ini. Tapi kebetulan hari ini ane lagi ada inspirasi buat artikel. Gimana kabarnya di tahun 2018 ini? Berat nunggu kombek bias? Ya udah mari kita tanggung bareng-bareng jangan sendirian hohoho. Hari ini ane mau bahas tentang lagu-lagu KPOP yang di awal tahun 2018 bener-bener ngena di kuping ane. Namun, pastinya ini bukan cuma asal artikel ecek-ecek ngasal milih lagu karena ane udah survei di beberapa chart lagu kayak di Melon, Naver, Genie, dsb tentang lagu-lagu ini. So, langsung cus aja di bawah ini!

1. iKON – Love Scenario
Boyband asal YG Entertainment ini akhirnya comeback di tahun 2018 dengan full album kedua mereka “New Kids : Return”, dengan menjadikan lagu Love Scenario sebagai lagu utama. Jujur aja, ane suka banget lagu ini bikin kecanduan dan gak bikin bosen hohoho. "Sarangeul haetda uriga manna". Ane akui kesuksesan comeback iKON kali ini terbukti dengan berbagai penghargaan yang mereka raih di acara-acara musik seperti, Inkigayo, Music Core, M Countdown,  Show Champion, hingga Music Bank. Lagu ini selama 28 hari menduduki peringkat 1 tangga lagu di Korea dan merupakan rekor baru dalam 10 tahun untuk idol. Kalian udah pada denger lagunya belom?


2. Red Velvet - Bad Boy
Sukses dengan lagu Red Flavor dan Peek A Boo, Red Velvet lalu comeback dengan lagu terbarunya yaitu, Bad Boy. Girlband asuhan SM Entertainment ini nunjukin sisi mereka yang terlihat lebih dewasa di lagu terbaru ini. Ane liat member Red Velvet cantik-cantik semua dah di MV Bad Boy #merasajadicewekgagal. Lagunya juga easy listening dan memang berciri khas banget Red Velvet. Ane salut banget dah sama mereka, karena secara vocal, dance, sampe visual yang ngecewain. Kalian setuju juga gak?

3. BIGBANG - Flower Road

Empat member BIGBANG pergi menjalani wajib militer tidak menghentikan laju karya mereka di tahun ini. Merilis lagu Flower Road sebagai hadiah untuk para VIP (sebutan untuk fans BIGBANG), walau tanpa promosi di acara musik tetap menjadikan lagu ini berada di posisi pertama di semua tangga lagu Korea. Pengaruh BIGBANG dalam industri musik memang gak perlu diragukan lagi. Ane nyari arti lirik lagunya bikin baper, deh. Coba kalian denger lagunya sambil baca artinya juga humm rasanya terharu banget

4. Momoland - BBoom BBoom
Momoland di tahun 2018 ini comeback dengan meluncurkan mini album "Great!" dengan lagu BBoom BBoom sebagai lagu utama. Jujur aja, ane tadinya gak ngikutin girlband ini, tapi setelah kemarin ane baca-baca kok banyak yang kena demam BBoom BBoom. Pas denger lagu dan liat MV-nya, emang bener banget lagunya nyantol di otak dan secara ga sengaja tiba-tiba ane bisa bersenandung lagu ini. Terlepas dari kontroversi apapun itu yang dihadapi Momoland, mari kita coba hargai kerja keras mereka dalam bermusik ya chingu~

5. Wanna One - Boomerang & I Promise You (I.P.U)

Wanna One merilis lagu dan MV special theme track berjudul  I Promise You (I.P.U), disusul dengan lagu comeback mereka berjudul Boomerang. Kalo pas ane denger lagunya yang I.P.U itu enak banget, soalnya kayak nenangin gitu walau ada masih ada sedikit sentuhan EDM-nya. Nah, yang Boomerang memang kesan lagunya strong dan yang jadi racunnya itu pas bagian "Wing Wing Wing Wing Boomerang". Ane harap fans-fans diluar sana jangan ada yang ribut-ribut lagi perihal masalah Wanna One kemarin, ya. Dukung mereka terus dalam berkarya, oke?

6. Mamamoo - Starry Night 

Mamamoo comeback dengan lagu mereka berjudul Starry Night. Lagu ini juga menduduki posisi yang tinggi di chart, lho! Lagu ini jadi favorit ane setelah lagu mereka yang Yes I Am. keempat member Mamamoo menurut ane bisa nunjukin kemampuan mereka yang lebih di lagu ini. Vocal yang oke, lagu yang enak, plus view di MV mereka itu keren banget! Hayo, udah pada liat belom? hohoho. 

7. Seventeen - Thanks

Nah, boyband dalam naungan Pledis Entertainment ini comeback dengan lagu berjudul Thanks. lagunya ini dikasih sentuhan EDM, bagi kalian yang suka banget dengan jenis lagu EDM cocok banget buat dengerin lagu ini. Kalo Seventeen memang udah ane akui kalo tiap mereka comeback pasti keren. Mulai dari vocal, rap, dance, sampe visual lengkap banget buat dinikmati. Performance mereka yang menuhin panggung gitu, justru ketata rapi. Jadinya pas nonton, gak nyadar kalo ada 13 member hohoho.


8. CLC - Black Dress

Girlband satu ini comeback dengan lagu mereka berjudul Black Dress. Menurut ane ini lagu kesannya strong dan jujur suka banget sama lagunya CLC yang ini. MV nya cukup oke mereka penampilannya kece serba hitam-hitam gitu. Kalo kalian masih asing sama girlband satu ini coba aja cari tahu sedikit, mereka sebenarnya punya potensi yang besar, kok. Ane berharap Cube Entertainment sebagai agensi yang menaungi CLC bisa lebih explore kemampuan mereka hohoho.


9. NCT 127, NCT U, NCT DREAM





NCT 127 comeback dengan lagu berjudul, Touch, kalo NCT U dengan lagu Boss, dan NCT DREAM dengan lagu berjudul Go. Kalo lagu Touch nuansanya lagunya ringan buat didengerin, kalo Boss sama Go terdengar strong dan memang berciri khas NCT banget deh. Biasanya NCT DREAM lagu-lagunya yang ringan di denger, tapi comeback yang ini kebalikan sama NCT 127 yang biasanya bawain lagu yang strong. ane mikirnya mungkin mereka ingin nunjukin potesi mereka gak cuma dengan karakter lagu yang sama aja, mereka bisa bawain lagu dengan warna lain. Udah dengerin belom ketiga lagu ini?

10. JBJ - My Flower

Bagi yang ngikutin Produce 101 Season 2, pasti gak asing dengan boyband JBJ. Nah, lagu mereka di tahun 2018 yang berjudul My Flower wajib diacungi jempol. Buktinya mereka bisa menang di acara Music Bank berkat lagu ini. MV nya juga lucu dan bertemakan warna-warna, gitu. Performance berkualitas yang mereka tampilkan gak bikin kecewa, deh! Udah tau lagunya belom?



11. INFINITE - Tell Me
Kalo kalian pecinta KPOP dari lama pasti gak asing sama boyband satu ini. Comeback di awal tahun 2018, INFINITE berhasil mempertahankan kualitasnya walau di tengah-tengah persaingan musik yang ketat. Lagu Tell Me ini menurut ane enak banget asli gak bohong! Karena ane sedikit menyukai tipe-tipe lagu EDM gitu, makanya ini lagu ane kasih apresiasi yang tinggi hohoho. Kalo kalian penggemar baru dunia KPOP coba cari tahu boyband satu ini, ya!


Nah, itu tadi rekomendasi lagu-lagu versi ane hohoho. Kalo lagu solois yang bagus apa? Kalo ane sih lagi suka dengerin lagu : 
Yang Yoseob (Highlight) - Where I Am Gone
J-Hope - Daydream
Sunmi - Heroine
BoA - Nega Dola
Suzy - I'm In Love With Someone Else
Heize feat Gaeko - Jenga

Oke, sekian ulasan kali ini. Mian, kalo ada salah-salah kata di artikel ini. Yang mau kasih kritik dan saran bisa kasih komentar di post ini. Yang mau request ke ane mau bahas tentang apa juga bisa. Happy weekend, Annyeong chingudeul~

Komentar